Pembukaan Workshop Akselerasi Jurnal Internasional Bereputasi, Pusat Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M) UIN Alauddin Makassar

  • 27 November 2023
  • 11:58 WITA
  • Administrator
  • Berita

Workshop Akselerasi Jurnal Internasional Bereputasi, Pusat Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M) UIN Alauddin Makassar dilaksanakan pada hari senin hingga hari selasa, tanggal 27 - 28 November 2023 bertempat di Hotel Maxone Jl. Taman Makam Pahlawan No.5 Panakkukang, Kota Makassar. Kegiatan yang dibuka oleh Prof. Dr. Muhammad Khalifah Mustami, M. Pd selaku Kuasa Rektor menyampaikan bahwa kegiatan ini didasarkan keinginan pimpinan universitas agar salah satu dari jurnal di UIN Alauddin dapat terindeks Scopus. Kegiatan yang berdasarkan SK Rektor No. 770 Tahun 2023 diketuai langsung oleh Ketua LP2M UIN Alauddin Makassar Dr. Rosmini Amin, M.Th.I.

Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari ini didampingi oleh Siti Mutrofin, S.Kom., M.Kom dan Andi Pato Patak, M.Pd., Ph.D dan diikuti oleh 65 editor in Chief dari Rumah Jurnal UIN Alauddin yang terindeks Sinta. Pembukaan Workshop ini dihadiri juga oleh Wakil Rektor I (Bid. Akademik Pengembangan Lembaga ) Prof. Dr.H.Kamaluddin Abunawas, M.Ag, Wakil Rektor III ( Bid. Kemahasiswaan) Prof. Dr. Muhammad Halifah Mustamin, M.Pd, Kepala Pusat LP2M, Ketua Rumah Jurnal UIN Alauddin, KetuaLP2M, Kepala Pusat Penelitian dan Penerbitan, Kepala Pusat Peradaban Islam Sulsel, dan editor in chief Dr. Irwan Misbach, SE., M.Si dan Andi Astrid Fauzi, M.Ikom dari 2 jurnal Fakultas Dakwah dan Komunikasi yaitu Jurnal Tabligh, dan Jurnal Jurnalisa: Jurnal Jurusan Jurnalistik.