FGD menggali potenti daerah hari 2: Potensi Kabupaten Gowa: potensi geografis, juga potensi Industri, wisata dan sumber daya alam.

  • 19 Desember 2023
  • 11:26 WITA
  • Administrator
  • Berita

Potensi Kabupaten Gowa, bukan hanya potensi geografis, juga potensi Industri, wisata dan sumber daya alam.

Demikian pokok pembicaraan yang disampaikan Drs. H. Firdaus, S.Ag., M.Si., Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gowa, ketika bertindak sebagai narasumber dalam Focus Group Discussion Menggali Potensi Daerah Pengabdian pagi ini di Makassar (Selasa, 19/12/23).

Dalam bagian lain pemaparannya, alumni IAIN Alauddin ini mengatakan bahwa selama ini intansi yang dia pimpin, sudah bersinergi dengan Fakultas Dakwah dan Komunikasi serta Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan. Terutama dengan adanya pasukan Tagana yang siap membantu dalam kedaruratan sosial.  

Bahkan  selama ini mahasiswa UIN Alauddin dari berbagai fakultas sudah sering melaksanakan penelitian dan menjadi lokasi praktek kerja lapangan. Mahasiswa yang melakukan praktek lapang tersebut tentu sangat penting dalam mengaplikasikan ilmunya.

Beliau mengharapkan agar sinergi tersebut lebih ditingkatkan lagi bersama dengan Pemerintah Kabupaten Gowa. Dengan adanya desa binaan yang dikembangan UIN Alauddin, Pemkab Gowa siap menyambut dengan baik.

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari sejak kemarin. Diikuti 40 peserta dari Sekretaris Jurusan lingkup UIN Alauddin, termasuk sekreraeis Jurusan Manajemen Dakwah. Bertujuan untuk merumuskan model desa binaan yang akan diterapkan oleh LP2M (hfs).