MAHASISWA MANAJEMEN DAKWAH UIN ALAUDDIN PESERTA KKN MODERASI BERAGAMA IV DI BANDUNG

  • 23 Juli 2024
  • 09:28 WITA
  • Administrator
  • Berita

Mahasiswa Manajemen Dakwah Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Alauddin Makassar Qalby Khaerunnisa mengikuti KKN Moderasi Beragama Angkatan ke 4 di Kabupaten Kuningan. Qalby Khaerunnisa menempati posko di kelurahan Cipari, Kecamatan Cigugur Kabupaten Kuningan Jawa Barat . Selain dari itu kegiatan KKN Nusantara di Kabupten Kuningan  berlangsung selama 45 hari. Pelasaksanaan KKN di mulai dari tanggal 15 Juli sampai 25 Agustus 2024

Kegiatan KKN Nusantara ini merupakan pelaksanaan di tahun ke 4 akan berlangsung di Kabupaten Kuningan Provinsi Jawa Barat. Kegiatan pertama kali di adakan di Kendari, Sulawesi Tenggara, kedua Papua, Manado dan Ternate, Tahun ke tiga ini di adakan di Tana Toraja.  KKN Moderasi Beragama ke-IV diikuti oleh 287 mahasiswa dari 64 Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (PTKN), yang akan berlangsung dari 16 Juli hingga 25 Agustus 2024. Para peserta tersebut akan tersebar di enam desa pada Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan.

Selama pelaksanaan KKN mereka akan dituntut menyelesaikan tugas pengabdian, dan penelitian yang bertujuan untuk menggali potensi dan memperkuat harmoni antar umat beragama dalam konteks pembangunan di desa-desa. Urgensi dari KKN Moderasi Beragama IV yang dilaksanakan di Kabupaten Kuningan. “Program ini bukan hanya sekedar kegiatan akademik, tetapi juga sebagai wujud nyata pengabdian mahasiswa kepada masyarakat. Mahasiswa diharapkan dapat memberikan kontribusi nyata dalam belajar menggali potensi yang ada di masyarakat, khususnya di wilayah Kuningan (AM)