Ketua Jurusan MD FDK UIN Alauddin Makassar terpilih sebagai ketua DPW PAMDI Wilayah Kalimantan, Sulawesi, Nusa Tenggara, Maluku dan Papua, Tahun 2023-2028

  • 07 Mei 2024
  • 01:36 WITA
  • Administrator
  • Berita

Ketua jurusan Manajemen Dakwah  Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Alauddin  Dra. Audah Mannan  jadi peserta Forum Dekanat Dakwah dan Komunikasi (FORDAKOM) Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) Seluruh Indonesia di Medan Samosir FORDAKOM menggelar kegiatan asosiasi  Perkumpulan Ahli Manajemen Dakwah Indonesia program studi Manajemen Dakwah (PAMDI). Dalam agenda asosiasi program studi dibahas agenda strategis untuk meraih akreditasi unggul dan memajukan program studi, seperti kurikulum, tracer studi, dan sebagainya.

Agenda asosiasi program studi dilakukan secara pararel dengan agenda Forum Dekan Dakwah dan Komunikasi. Dalam agenda tersebut, terpilih Prof. Dr. Hasan Sazali, M.Ag sebagai ketua FORDAKOM Periode 2022-2024 dan UIN Samarinda sebagai tuan rumah FORDAKOM berikutnya, sedangkan agenda PAMDI di Medan menetapkan dan melantik pengurus PAMDI periode 2023 sampai 2027.
Penutupan dilakukan dengan pengumuman pemenang kompetisi ilmiah mahasiswa. Kompetisi dilakukan dalam bentuk lomba khutbah, presentasi, karya ilmiah dan sebagainya. Setelah penutupan, agenda FORDAKOM dilanjutkan dengan kegiatan city tour di Pulau Samosir.

 Salah satu rangkaian kegiatan Forum Dekanat Dakwah dan Komunikasi (FORDAKOM) 2024 adalah pertemuan asosiasi profesi program studi. Perkumpulan Ahli Manajemen Dakwah Indonesia (PAMDI) adalah asosiasi prodi Manajemen Dakwah. PAMDI berkesempatan terlibat dalam kegiatan Fordakom 2024 yang diselenggarakan di Medan dan Parapat, 2-5 Mei 2024.

Dalam kegiatan tersebut, PAMDI melaksanakan pelantikan pengurus di tingkat pusat dan wilayah serta pra rapat kerja nasional. Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Prodi dan Sekretaris Prodi MD di lingkungan Fakultas Dakwah dan Komunikasi PTKIN se-Indonesia.

Pelantikan dihadiri oleh pengurus pusat dan wilayah dari seluruh Prodi Manajemen Dakwah baik dari wilayah Sumatera, Jawa, Kalimantan Sulawesi dan Nusa Tenggara. Ikrar pelantikan dibacakan langsung oleh Ketua Fordakom 2022-2024, Dr. H. Syahrudin, MA. Dalam sambutannya Ketua Fordakom menyampaikan bahwa asosiasi prodi PAMDI memiliki peran strategis dalam penguatan lembaga dan mutu akademik. “Karenanya mari kita besarkan rumah ini agar semakin maju dan berdampak”, ungkapnya. Sementara itu, Ketua Umum PAMDI, Dr. H. Cecep Castrawijaya, M.Ag menyatakan rasa syukurnya atas pelantikan pengurus PAMDI. Ia berharap PAMDI Semakin terdepan melakukan pembinaan terhadap Prodi MD di Indonesia.

“Semoga PAMDI menjadi wasilah kebaikan untuk penguatan mutu lembaga”, pungkasnya.

Pelantikan dilaksanakan di Marianna Resort & Convention Tuktuk Samosir, Kabupaten Samosir Sumatera Utara pada Jum’at (03/05/2024). Adapun Susunan Pengurus DPP PAMDI dan DPW PAMDI sebagai berikut: SK DPP PAMDI Nomor: 002/F-PAMDI/X/2023 Tentang Susunan Pengurus Dewan Pakar, Pengurus Pusat serta Pengurus Wilayah Perkumpulan Ahli Manajemen Dakwah Indonesia (PAMDI) Periode 2023-2028. Ketua Jurusan MD FDK UIN Alauddin Makassar  Dra. Audah Mannan terpilih sebagai ketua DPW PAMDI Wilayah Kalimantan, Sulawesi, Nusa Tenggara, Maluku dan Papua. Sedangkan Sekertaris Jurusan MD UIN Alauddin Dr. Irwan Misbach, SE.M.Si, sebagai Devisi Pembina Akreditasi PAMDI (AM)